Kronologi, Gorontalo – Komisi 3 DPRD Gorontalo Utara mengungkapkan beberapa penanganan yang dilakukan untuk mengatasi keluhan masyarakat terhadap pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS).
Ketua Komisi 3, Dheninda Chaerunnisa, menerangkan bahwa penanganan dari beberapa keluhan tersebut telah dilakukan oleh pihak rumah sakit, seperti perbaikan plafon yang rusak di beberapa ruangan yang telah selesai
“Tapi saat saya datang tadi itu sudah diatasi oleh pihak rumah sakit. Makannya saya juga senang tadi datang,” kata Dheninda saat dihubungi, Selasa (17-6-2025).
Untuk permasalahan tentang kesediaan sumber air bersih di lingkungan rumah sakit, kata Dheninda, pihak rumah sakit masih berharap di Perumda, meskipun telah mempunyai sumur, dan nantinya akan ada perbaikan di tahun 2025 ini.
“Hanya saja daripada kita menunggu terlalu lama kita pakai jasa untuk drop air manual saja,” jelasnya.
Nantinya kata dia, untuk mengatasi keluhan masyarakat saat ini dan memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk masyarakat, Komisi 3 menyampaikan untuk melakukan penyediaan air bersih melalui mobil tangki dari Perumda Tirta Gerbang Emas.
“Tadi itu saran dari DPRD ke rumah sakit,” kata Dheninda.
Kemudian untuk permasalahan toilet yang rusak, kata Dheninda sudah ada beberapa toilet yang diperbaiki, meskipun belum seluruhnya.
“Berarti mereka juga perhatikan itu, mereka itu mendengar teguran kita, saran kita, masukan kita, diikuti oleh pihak Rumah Sakit ZUS,” tutup Dheninda.
Penulis: Dani Baderan