Kronologi, Jakarta – Perumda Air Minum (PAM) Jaya terus berupaya memberikan layanan optimal kepada pelanggan. Khususnya, yang berada di daerah suplai tekanan rendah dengan memberikan bantuan tandon gratis.
Senior Manager Corporate Communication & Office Director, Gatra Vaganza mengatakan, tandon gratis yang diberikan kepada pelanggan yang tinggal di daerah suplai bertekanan rendah merupakan inisiatif dari PAM Jaya.
Program tandon gratis ini adalah bentuk keseriusan PAM Jaya dalam memberikan pelayanan optimal bagi pelanggan.
“Program bantuan tandon air gratis merupakan salah satu inisiatif PAM JAYA untuk memberikan pelayanan optimal bagi pelanggan,” ujar Gatra di Jakarta, Kamis (30/1/2025).
Gatra menyebutkan, dengan adanya tandon gratis di daerah yang mendapatkan suplai rendah diharapkan mampu menyimpan saat pasokan air terbatas. Dengan demikian, pelanggan tidak lagi kesulitan saat membutuhkan air untuk keperluan sehari-hari.
“Harapannya dengan memiliki cadangan air pada penampungan maka mampu memenuhi kebutuhan air untuk minum, memasak dan mencuci, serta untuk kebersihan badan dan tempat tinggal yang akan mendukung kesehatan,” jelasnya.
Lebih lanjut dia menuturkan, program bantuan tandon gratis sudah diberikan kepada para pelanggan sejak November 2024. Total, PAM Jaya telah memberikan 154 unit tandon kepada warga di Jakarta Barat dan Utara.
“Tujuannya adalah memastikan air perpipaan lebih mudah diakses dan tersedia merata bagi semua warga,” pungkasnya.
Editor: Fian