Kronologi, Gorontalo– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango (Bonebol) diminta agar mengumumkan nomor aduan layanan call center kepada masyarakat. Ini dilakukan untuk penanganan cepat Covid-19 di daerah itu.
“Nomor itu penting agar masyarakat bisa mengadu dan mendapat respon yang nyata dan cepat dari Pemda Bone Bolango,” kata Ketua Fraksi Gerindra dari Dapil III DPRD Bone Bolango, Tahir Badu, Rabu (15/4/2020).
Tahir Badu mengatakan, pengaduan tentang Puskemas atau petugas medis yg kekurangan APD, permintaan masyarakat atas masker, dan permintaan masyarakat atas bantuan sembako agar dibagikan kepada yang berhak.
“Kecepatan layanan eksekutif atau Pemda akan menjadikan masyarakat tenang dan optimis dalam mengatasi covid19 dan dampak-dampaknya,” ujarnya.
Dia mengatakan, berdasarkan pengalaman selama ini, kata dia, banyak masyarakat di dapilnya yang fakir, dhuafa dan yatim piatu justru tidak mendapatkan bantuan.
“Kami minta kali ini Pemda Bonebol, dari level bupati sampai level dusun agar menyampaikan berbagai bantuan yang telah kami bahas dan setujui pergeseran anggaran APBD 2020, agar dibagi secara adil, tepat sasaran dan minim komplain,” tegasnya.
Dirinya sebagai anggota legislatif sudah berupaya semaksimal mungkin membantu Pemda dalam kebijakan-kebijakan demi masyarakat.
“Kami juga akan membantu masyarakat secara pribadi dengan semaksimal mungkin dengan kemampuan yang dimilikinya,” pungkasnya.
Penulis: Sarjan Lahai Editor : Bahar
Discussion about this post