Peringati Tahun Baru Islam, Pemda Gorut Gelar Pawai Hijratul Rasul - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Peringati Tahun Baru Islam, Pemda Gorut Gelar Pawai Hijratul Rasul

Published

on

Gorut, KronologiPemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar Pawai Hijratul Rasul dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah di halaman kantor Bupati, Rabu (12/9). Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesbanpol Gorut, Abdul Wahab Paudi, yang mewakili Bupati Gorut mengingatkan penting melakukan koreksi diri bagi kaum muslim menyambut tahun baru Islam.

“Setiap peringatan tahun baru mari kita jadikan koreksi. Apakah selama 1 tahun kita sudah berbuat yang terbaik atau belum,” imbau Abdul Wahab Paudi dalam sambutannya.

Wahab Paudi menilai, peringatan tahun baru Islam dan peristiwa hijratul Rasul jangan hanya menjadi agenda seremonial belaka. Tetapi juga mesti dimaknai sebagai upaya meningkatkan tali persaudaraan, melakukan inovasi dan perubahan dan berkorban serta bekerja keras.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pada peristwa hijrahnya Nabi dari Mekkah ke Madina ada dua golongan yaitu Mahujarin dan Ansar yang dipersatukan oleh Nabi Muhamad SAW,” kata Abdul Wahab.

Wahab melanjutkan, dengan kekompakan dan kebersamaan dua golongan tersebut, Islam mengalami kemajuan dan Madinah menjadi pusat Islam ketika itu. Hal tersebut dinilai patut ditiru dalam membangun Gorontalo Utara dalam kebersamaan dan kekompakan.

“Mari kita persatukan umat bukan untuk menceraiberaikan, karena hanya daerah yang bersatu yang bisa maju dan makmur,” jelas Kaban Kesbangpol Gorut ini.

Pelepasan pawai ini turut dihadiri jajaran Pimpinan OPD, unsur pimpinan Muspida Gorut. Peserta ada yang berjalan kaki, mengedarai roda dua, roda tiga, roda empat. Mereka merupakan utusan masing-masing OPD, Kecamatan, sekolah-sekolah dan utusan dari organisasi kemasyarakatan.

Wahab menyampaikan, saat ini segenap elemen masyarakat Gorontalo mesti terus melakukan inovasi menuju perubahan yang lebih baik. Kaban mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama Pemerintah Daerah membangun dan mewujudkan pembangunan disegala bidang. “Artinya kita tahun ini lebih baik dari tahun kemarin,” pungkas Wahab.(KR06)

Trending

Facebook

Terpopuler