Peresmian Makorem TNI, Jenderal Mulyono Harap Peningkatan Ketentraman - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Peresmian Makorem TNI, Jenderal Mulyono Harap Peningkatan Ketentraman

Published

on

Kepala Staf TNI Angkatan Darat saat berbincang-bincang dengan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Foto: KR05

Gorontalo, KronologiMakorem 133/Nwb Kodam XIII/Mdk diresmikan secara seremonial oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, di Desa Tri Dharma Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo, Kamis 13 September 2018.

Seremonial peresmian ini dimulai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dilanjutkan dengan peninjaun seluruh ruangan oleh Mulyono bersama Gubernur dan para Walikota dan Bupati di Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Jendral TNI AD Mulyono memberikan apresiasi kepada Pemerintah Gorontalo dan seluruh elemen masyarakat Gorontalo atas berkontribusi dalam pembangunan Korem 133 ini. Ia berharap, kehadiran Korem 133 di Provinsi Gorontalo ini bisa lebih memberikan ketentraman untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Awalnya pengusulan nama Korem menjadi Nani Wartabone diusulkan oleh Gubernur Gorontalo, dan kemudian ditindaklanjuti sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang gorontalo yang telah memproklamirkan kemerdekaan Indonesia khususnya di Gorontalo pada tahun 1942,” ujar Mulyono.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan, rasa syukur dan dukungan pemerintah Kabupaten Gorontalo terhadap Korem 133 ini. Menurutnya, pihak pemerintah akan menghibahkan pembangunan klinik untuk Korem 133.

“Saya ucapkan selamat buat TNI dengan berdirinya korem 133 di Provinsi Gorontalo. Saya berharap dengan adanya korem 133 bisa meningkatkan seluruh aspek sosial dan budaya di Kabupaten Gorontalo,” tutur Nelson.

Selain itu, kata Nelson, dengan hadirnya Korem 133 ini, bukan hanya memberikan dampak besar bagi TNI, tapi juga bagi masyarakat yang akan menerima manfaatnya. “Patut kita bersyukur dengan selesainya pembanguan korem ini. Dampaknya bukan saja bidang keamanan dalam pengendalian stabilitas daerah, tapi juga pengembangan wilayah dua kecamatan sebagai sentral Gorontalo,” tandasnya.

Kegiatan peresmian ini dihadiri langsung oleh Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Gubernur Gorontalo, Bupati Gorontalo, Unsur TNI, Polda Gorontalo serta jajaran Pemerintah Provinsi/Kabupaten dan Masyarakat.(KR05)

Hukum

Facebook

Terpopuler