Pemkab Gorut Target Raih Adipura di 2019 - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Pemkab Gorut Target Raih Adipura di 2019

Published

on

Gorut, KRONOLOGI – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara meminta komitmen dan dukungan bersama elemen masyarakat untuk menciptakan daerah yang bersih, teduh, dan hijau. Pemkab Gorut menargetkan meraih perhargaan Adipura pada 2019 mendatang.

“Penghargaan kota adipura tidak hanya bisa diraih oleh prestasi individu atau dilakukan secara parsial. Akan tetapi dengan semangat, kerja keras dan kebersamaan dalam menciptakan daerah yang adipura,” kata Asisten II Ekonomi Pembangunan Setda Gorut, Thamrin Yusuf saat membuka kegiatan Rapat Pertemuan Tim Teknis Adipura tingkat Kabupaten Gorut, di Ruang Pola Kantor Bupati Gorut, Selasa (4/9).

Dalam sambutannya, Asisten Thamrin menyampaikan pesan bupati yakni pemerintah daerah sangat menyambut baik pelaksanaan penilaian adipura tahun depan yang dititik penilaiannya dialokasikan di daerah Gorut.

Menurutnya, daerah yang hebat adalah kabupaten yang bisa meraih adipura. “Wujud keseriusan kita semua melalui komitmen bersama ini perlu membuatkan hasil dan prestasi yang membanggakan lagi di tahun 2019,” ungkap Asisten II Gorut ini.

Thamrin berharap perencanaan adipura tidak hanya direbut secara parsial dan perorangan, akan tetapi harus di keroyok secara bersama. Pengelolaan adipura dinilai merupakan salah satu program strategi pengelolaan lingkungan perkotaan.

“Berbicara Wilayah Perkotaan, tentunya di Wilayah ibu kota Kecamatan Kwandang. Sehingga melibatkan aparat desa, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Gorut,” imbuh Thamrin.

Upaya menciptakan kota yang bersih, teduh, dan hijau dianggap memerlukan rencana aksi yang nyata. Agar kota yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan dapat terwujud di Kabupaten Gorut 2019 nanti.

“Adipura Jangan hanya menjadi konsep penilaian dan administrasi saja, akan tetapi mampu menjadi penataan yang berkelanjutan baik di wilayah rumah, sekolah, sanitasi, taman perlu ditata dan dibenahi. Sehingganya, rekomendasi raih adipura harus kita rebut di tahun 2019,” pungkas Thamrin Yusuf.

Rapat ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi dan pemaparan hasil pantauan dan penilaian titik pantau adipura Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2018. Kegiatan yang dibuka oleh Asisten II Gorut ini juga dihadiri tim P3E Provinsi Gorontalo, Asri Rasul, Staf Ahli Bupati, Kadis DLH Gorut, Unsur Muspida Kabupaten Gorut, Pimpinan OPD, Camat dan sejumlah Kepala desa di Kecamatan Kwandang.(KR04)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler