Mengaku Nikah Sirih, Pasangan Kumpul Kebo Ini Dijaring Razia - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Mengaku Nikah Sirih, Pasangan Kumpul Kebo Ini Dijaring Razia

Published

on

Salah satu pasangan tidak resmi yang terjaring razia pekat. Foto: KR05

Gorontalo, KRONOLOGI – Kepolisian Sektor Telaga Biru dan Koramil Telaga dan Batalion 713/ST menyasar sejumlah tempat penginapan, kos-kosan dan tempat hiburan malam, Rabu (5/9).

Melalui operasi pekat Otanaha II, tim gabungan ini berhasil mengamankan tiga pasangan bukan suami istri yang sedang kumpul kebo. Tak hanya itu, tim juga mengamankan anak-anak muda yang sedang asyik pesta miras di jalanan, serta ditempat karaoke.

Operasi yang dilakukan mulai pukul 22.00 Wita itu diikuti oleh sekitar sepuluh anggota gabungan TNI-Polri. Saat awal mendatangi sebuah penginapan di Desa Pantungo, Telaga Biru, tim mendapati pasangan yang tidak memiliki buku nikah.

Anehnya pasangan AN warga Lampung yang berjualan keliling di Gorontalo, dan IM warga Paguyaman yang merupakan mahasiswa Universitas Ichsan jurusan komputer tersebut mengaku telah menikah sirih. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut, keduanya akhirnya mengaku baru bertemu malam itu.

Total ada 15 orang yang dijaring, dari sembilan tempat yang didatangi petugas.

Kapolsek Telaga Biru, Ipda. Muhammad Arianto, S.T.K mengungkapkan 15 orang ini dibawa ke Polsek Telaga Biru guna diberikan pembinaan.

“Hasil operasi Pekat kami berhasil mengamankan 15 orang yang kami dapati di beberapa tempat. Kali ini kami masih berikan nasehat untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama dikemudian hari,” ungkap Ari.

Dia pun mengimbau kepada seluruh pemilik kos-kosan, penginapan, dan tempat hiburan malam, agar tidak menjual minuman keras. Ia juga meminta pemilik memperketat pengawasan agar pasangan muda mudi diluar nikah tidak sembarangan keluar masuk dalam kos atau penginapan.(KR05)

Hukum

Facebook

Terpopuler