Ketika Bupati Indra Yasin Jadi Penyiar Radio - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Ketika Bupati Indra Yasin Jadi Penyiar Radio

Published

on

Gorut, Kronologi Rabu pagi tadi (12/9) hal yang tidak biasa dilakoni Bupati Indra Yasin. Betapa tidak, mengawali hari itu Bupati menjadi penyiar radio di RRI Gorontalo yang didengar seluruh masyarakat Gorontalo pada umumnya. Maklum siaran pagi untuk stasiun radio republik Indonesia itu memang menjadi santapan pagi warga untuk mendengarkan seluruh perkembangan pembangunan, khususnya di Gorontalo Utara.

“Ini program yang sangat bagus bagi semua kepala daerah. Pasalnya semua kepala daerah bergiliran menjadi penyiar radio di RRI ini. Dan kebetulan hari ini giliran saya Bupati Gorut menjadi penyiar radio,” tukas Bupati Indra yang cukup mengapresiasi kegiatan itu.

Bagi Bupati ini pengalaman yang unik dan sangat berbeda dengan kesehariannya selaku kepala daerah. Pasalnya membawa berita sangat berbeda dengan membawa sambutan atau berpidato dihadapan orang banyak secara langsung.

“Kalau dipemerintahan konsepnya sudah ada. Kalau kali ini meski juga punya konsep, tentu ada bumbu-bumbu kalimat layaknya penyiar radio seperti biasa. Apalagi ini didengar seluruh rakyat Provinsi Gorontalo, maka orang Gorut yang ada di seluruh Gorontalo pun mendengarkannya,” papar Bupati.

Dari sini pula Bupati belajar untuk mensejajarkan diri dengan pihak-pihak yang selama ini mendukung sepenuhnya program Pemerintah daerah melalui pewarta RRI. Dan ini sungguh pengalaman yang menarik, lain dari biasanya, “Biasanya saya yang diwawancarai, sekarang saya yang membacakan berita, berita saya sendiri dengan bahkan menyebutkan diri saya sebagai pewarta RRI yang melaporkan,” tukas Bupati senyum, yang menganggap itu sebagai pengalaman menarik selama hidupnya.(KR06)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler