Kapolres: Pasca Aksi 149, Kondisi Boalemo Kondusif - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Kapolres: Pasca Aksi 149, Kondisi Boalemo Kondusif

Published

on

Ratusan personil Polres Boalemo saat melakukan pengamanan aksi unjuk rasa menuntut pemakzulan Bupati Boalemo, di Kantor DPRD Kabupaten Boalemo, Jumat (14/9).

Boalemo, KronologiWacana pemakzulan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, mendadak menjadi topik hangat di Kabupaten Boalemo. Respon wargapun beragam. Namun, Kepolisian Resort Boalemo menjamin, stabilitas keamanan di Kabupaten Boalemo masih terbilang kondusif.

Hal ini seperti yang ditekankan oleh Kapolres Boalemo, AKBP Ade Permana, SIK disela pengamanan aksi unjuk rasa ribuan warga Boalemo, yang tergabung dalam kesatuan aksi 149 rakyat Boalemo melawan, Jumat (14/9) siang tadi.

AKBP Ade mengungkapkan, pihaknya selaku pihak pengamanan menilai, aksi unjuk rasa yang digelar oleh kelompok masyarakat Boalemo itu masih kondusif Dan tidak “berbau” anarkis. Untuk pengamanan aksi sendiri menurut AKBP Ade, pihaknya telah menurunkan sedikitnya 150 personil polisi.

“Kita juga mendapat back up Dari unsur Brimob Polda Gorontalo, yang siap diturunkan sewaktu-waktu jika diperlukan,” terangnya.

Selanjutnya menurut AKBP Ade, mengantisipasi adanya aksi tandingan, pihaknya tetap bersiaga untuk menjaga stabilitas keamanan di Boalemo. “Sejauh ini memang belum ada informasi tentang adanya aksi tandingan atas gerakan 149, tapi kita tetap telah mengantisipasinya dengan melakukan patroli di sejumlah objek vital di Kabupaten Boalemo kedepannya,” tegasnya.

Namun demikian menurut AKBP Ade sejauh ini, kondisi Kabupaten Boalemo masih aman dan kondusif. “Boalemo masih aman dan terkendali, tapi kita tetap antisipasi nantinya,” tandasnya. (KR-03)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler