Kabupaten Gorontalo Jalin Kerjasama Sister Cluster City Dengan Sumatera Barat - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Kabupaten Gorontalo Jalin Kerjasama Sister Cluster City Dengan Sumatera Barat

Published

on

Gubernur Sumatra Barat Prof. Irwan Prayitno (kiri) bersama Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo. Foto: Irfan Humas

Limboto, Kronologi Tradisi, budaya, dan adat istiadat Gorontalo mendapat pujian dari Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Prof. Dr. Irwan Prayitno. Hal ini diungkapkan oleh pria kelahiran Yogyakarta 55 tahun silam ini usai menghadiri dialog kebudayaan yang berlangsung di Yiladia rumah jabatan Bupati Gorontalo, Sabtu (8/9).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menilai nilai-nilai adat istiadat Gorontalo yang sarat dengan nilai-nilai Islam memiliki kemiripan dengan adat istiadat di Sumatera Barat. Selain itu pula, cara orang Gorontalo menyambut para tamu dan keramah tamahannya benar-benar membuat dirinya takjub.

“Yang jelas ini (adat Gorontalo) sangatlah indah. Adat bersatu dengan agama. Ini jelas dapat menjadi nilai tambah bagi kemajuan daerah ini,” ungkap mantan anggota DPR RI ini.

Irwan juga berharap kedepan akan ada jalinan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Sumatera Barat yang bernama sister cluster city. “Melalui kerjasama sister cluster ini, daerah yang memiliki kebudayaan yang mirip dapat saling menjaga agar nilai-nilai adat dan tradisi yang ada tidak hilang termakan zaman dan globalisasi,” jelasnya.

Irwan berharap agar kerjasama yang terbangun antara pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tidak terhenti pada kerjasama dibidang budaya saja, akan tetapi berlanjut pada kerjasama di bidang-bidang lainnya. “Yang pasti kerjasama yang akan dibangun nanti demi kemajuan daerah bersama,” tandasnya. (KR05)

Trending

Facebook

Terpopuler