Hamim Pou Support Bonebol Jadi Pusat Peringatan Hari Santri Nasional di Gorontalo - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Hamim Pou Support Bonebol Jadi Pusat Peringatan Hari Santri Nasional di Gorontalo

Published

on

Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama sejumlah pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Bone Bolango. Foto: KR04

Bonebol, KronologiBupati Bone Bolango Hamim Pou berkeinginan agar pelaksanaan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2018 mendatang dipusatkan di Kabupaten Bone Bolango. Hal ini sebagaimana disampaikan Hamim saat ditemui oleh sejumlah pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Bone Bolango di Islamic Center, Ulanta, Suwawa. Kamis (6/9) malam.

Bupati Bonebol 2 periode ini berharap, Islamic Center dengan kapasitas tampung lebih dari 2000 jama’ah ini bisa dipenuhi warga Nahdliyin (NU).

“Saya support dengan kegiatan Hari Santri yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sejak tahun 2015. Saya berharap Islamic Center Masjid dengan kapasitas menampung 2000 jama’ah ini bisa full dengan para santri,” ucapnya.

Pertemuan antara pimpinan PC. IPNU Bonebol dengan orang nomor satu di kabupaten itu sendiri kata Mohamad Afandi Ketua PC.IPNU Bone Bolango adalah sebagai agenda konsolidasi kegiatan Hari Santri Nasional.

Dalam pertemuan itu, para pelajar NU menjelaskan konsep kegiatan tersebut. Dan penjelasan dari para pelajar NU ini mendapat respon positif dari Bupati Hamim Pou. “Beliau (Hamim.red) berharap momentum ini menjadi wadah silaturahim dirinya dengan 2000 pelajar maupun santri dan sejumlah stake holder didalam maupun diluar Bone Bolango.” ucap Afandi.

Rencananya, pada peringatan Hari Santri Nasional nanti akan diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya upacara santri, kirab obor serta festival sholawat 2000 santri.

“Kegiatan akan diawali dengan upacara yang akan melibatkan seluruh santri di Bone Bolango, setelah itu ziarah. Dimalam hari lepas sholat Isha 2000 pelajar akan membawa obor dengan berjalan dari Islamic Center hingga ke center point. Kirab ini juga diiringi dengan sholawat”. jelasnya.

Selain pergelaran Kirab Obor dan Sholawat, kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan pengresmian Gedung NU Bone Bolango dan pelantikan PC.IPNU Kab. Bone Bolango.

Untuk kesuksesan kegiatan, Bupati Hamim Pou menghimbau kepada seluruh sekolah utamanya pondok pesantren dapat mengirimkan para siswa atau santrinya untuk mengikuti pergelaran Hari Santri Nasional. (KR04)

Hukum

Facebook

Terpopuler