Di Gorontalo, Polisi Temukan Rumah Warga Jadi Tempat Penyimpanan Miras - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Di Gorontalo, Polisi Temukan Rumah Warga Jadi Tempat Penyimpanan Miras

Published

on

Ratusan dus miras yang disita petugas dari rumah salah seorang warga di Kabupaten Gorontalo. Foto: KR05

Gorontalo, KRONOLOGI – Aparat Kepolisian dari Polda Gorontalo kembali membongkar sindikat pengedar minuman keras di Gorontalo. Kali ini, pada Jumat (7/9) petugas mendapati sebuah rumah warga di Desa Dumati, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo yang dijadikan tempat penyimpanan ribuan botol miras olahan merek Pinaratji dan Kasegaran.

Terbongkarnya rumah penyimpanan miras ini, menurut petugas berasal dari informasi yang diterima dari masyarakat. “Setelah dilakukan pengecekan oleh informan Polda Gorontalo ternyata benar, lalu kemudian kami langsung mengumpulkan anggota.

Sekitar pukul 17:30 Wita tim operasi pemberantasan penyakit masyarakat langsung melakukan penggeledahan tempat itu.” ungkap Danton UKL I Polda Gorontalo, IPDA Muhammad Ibnu Katsir Rizka.

Dari hasil penggeledahan, petugas mendapati ratusan dos miras yang disembunyikan dalam rumah milik warga bernama Misnawati itu. “Sebanyak 320 Dos Minuman Jenis Pinaraci dan 60 Dos Jenis Kasegaran. Nah jika kita total jumlah sebanyak 4.560 Botol,” jelas IPDA Muhammad kepada sejumlah awak media.

Dari hasil interogasi petugas kepada pemilik rumah itu, didapati informasi bahwa miras miras tersebut dipasok dari Sulawesi Utara, dan akan siap dipasarkan di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

Ini adalah penangkapan miras terbesar selama proses Operasi Otanaha II. Dan pihak Kepolisian melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait maraknya peredaran miras di Gorontalo. “Kepada masyarakat saya menghimbau untuk melaporkan ke pihak kepolisian, bila mempunyai informasi terkait aktivitas-aktivitas yang mencurigakan yang berpotensi kriminal.” tandas IPDA Muhammad. (KR05)

Hukum

Facebook

Terpopuler