David Bobihoe Tinggalkan Partai Golkar, Ini Kata Paris Jusuf - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

David Bobihoe Tinggalkan Partai Golkar, Ini Kata Paris Jusuf

Published

on

Sekretaris Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf. Foto: KR05

Gorontalo, KRONOLOGI – David Bobihoe akhirnya mundur sebagai calon anggota legislatif dari Partai Golongan Karya. Mundurnya mantan Bupati Gorontalo 2 (dua) periode itu ternyata tidak hanya sebagai status caleg saja, akan tetapi juga sebagai kader dan pengurus dari partai penguasa orde baru itu.

Perihal mundurnya David ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Parid Jusuf. Menurut pria yang juga adalah Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini, karena yang bersangkutan lebih memilih untuk menjadi dosen nasional disalah satu universitas di Makassar.

“Sudah dilakukan beberapa komunikasi, ya tapi niatnya tetap sudah bulat, pensiun dari dunia politik.” ujar Paris yang ditemui usai mengadakan pertemuan dengan David Bobihoe di kediamannya, Selasa (4/9).

Paris juga menyampaikan bahwa, Partai Golkar menghargai keputusan politik yang diambil oleh David Bobihoe.

Paris juga mengakui dengan mundurnya David sebagai calon anggota legislatif dari Partai Golkar dapat mempengaruhi perolehan suara Partai Golkar di Pemilu Legislatif mendatang. “Secara langsung bisa ya dan bisa tidak. Untuk itu langkah yang akan diambil oleh partai adalah mencari solusi agar pengunduran diri pak David ini tidak akan mempengaruhi suara secara maksimal terhadap elektabilitas suara pemilih Partai Golkar di Kabupaten Gorontalo maupun di Provinsi Gorontalo.” tutur Paris.

David Bobihoe sendiri telah resmi mengajukan pengunduran diri sebagai caleg dari Partai Golkar, dan yang bersangkutan telah menyurati KPU perihal pengunduran dirinya dan tembusannya sudah diterima oleh DPD I Partai Golkar.(KR05)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Facebook

Terpopuler