David Bobihoe Resmi Mundur Sebagai Caleg dan Partai Golkar - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

David Bobihoe Resmi Mundur Sebagai Caleg dan Partai Golkar

Published

on

David Bobihoe. Foto: Istimewa

Gorontalo, KRONOLOGI – Mantan Bupati Gorontalo 2 periode, Davido Bobihoe resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai calon anggota legislatif dari Partai Golkar. Mundurnya David sebagai kontestan Pileg 2019 ini karena yang bersangkutan telah menerima surat RISTEKDIKTI sebagai dosen nasional di salah satu perguruan tinggi di Makassar.

Dengan terbitnya surat tersebut, maka David diperhadapkan pada 2 (dua) pilihan, yakni menjadi dosen nasional atau tetap mengejar karir politiknya. “Jadi bukan karena isu karena ada perpecahan di tubuh Golkar, lalu saya keluar. Kabar yang tersebar sekarang itu kan dari Fadel Mohammad, dan itu tidak benar. Partai golkar dari dulu sampai sekarang tetap solid.” ungkap David.

Selain itu, David juga menyampaikan, telah menyampaikan pengunduran dirinya tersebut kepada Ketua DPD melalui via telpon. “Saya sudah menghubungi ketua partai (Rusli Habibie.red), tapi masih diluar daerah. Kalau sudah kembali baru ketemu secara langsung.” imbuhnya.

Selain mundur sebagai caleg, David juga menanggalkan statusnya sebagai anggota partai berlangbang pohon beringin tersebut. Hal ini juga otomatis membuat figur yang pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Gorontalo itu menanggalkan jabatannya sebagai salah satu anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar. “Dua-duanya harus saya lepas. Ini karena aturan sebagai dosen nasional. Banyak tokoh masyarakat yang menghubungi saya, bahkan ada yang kecewa dengan langkah yang saya ambil. Tapi setelah saya jelaskan mereka akhirnya paham dan legowo.” tutur David.(KR05)

Hukum

Facebook

Terpopuler