6 Nama mencuat sebagai kandidat Sekda Gorut. Siapa saja mereka?
Connect with us
alterntif text

Daerah

6 Nama Mencuat Sebagai Kandidat Sekda Gorut

Published

on

Foto Ilustrasi. (ImageSource)

Gorut, KronologiUntuk beberapa hari kedepan, panitia seleksi BKPP Gorontalo Utara bakal disibukkan dengan menyeleksi pejabat tinggi pratama, setara eselon II dalam pengisian jabatan Sekretaris Daerah.

Hingga saat ini ada sejumlah nama mulai santer disebutkan, dalam jajaran Kepala Dinas dan ke-Asistenan Gorontalo Utara. Nama-nama itu diantaranya adalah, Abdul Wahab Paudi, Suprizal Yusuf, Mohamad Enggowa, Suleman Lakoro, Nurhadi Rahim, dan Thamrin Jusuf. Nama-nama ini tentu merupakan pejabat senior di kalangan pemerintah daerah. Ada juga beberapa nama lainnya yang dijagokan, hanya saja beberapa nama itu di tahun 2019 mendatang sudah memasuki masa purna atau pensiun.

Meski panitia seleksi akan benar-benar melakukan penjaringan untuk hal itu, namun beberapa ASN di Gorontalo Utara meyakini jika penentu siapa yang akan menduduki kursi Sekda Gorontalo Utara keputusannya ada di tangan Bupati Indra Yasin.

Pasalnya, pejabat yang akan menduduki kursi Sekda haruslah orang yang mampu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Bupati. Sebab kapasitas seorang Sekda merupakan posisi yang sangat vital dalam dunia pemerintah dengan julukan panglima PNS. Jadi, sosok yang akan hadir nantinya harus bisa untuk semua itu. Minimal harus mampu menerjemahkan tugas tugas pemerintahan sebagai orang kedua atau ketiga dalam dunia birokrasi.

Sementara itu, Wakil Bupati Gorontalo Utara terpilih Thariq Modanggu juga membenarkan hal tersebut. Menurutnya keputusan final terkait siapa yang akan menjadi panglima PNS di Gorut itu berada di tangan Bupati Indra Yasin.

“Beliaulah yang lebih paham akan siapa siapa yang pas dalam jabatan Sekda. Apalagi jabatan itu pernah dilaluinya dahulu,” urai Thariq. (KR-06)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler