Selain Pelayanan Berbasis IT, Ini Program Prioritas Pemda Gorut - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Selain Pelayanan Berbasis IT, Ini Program Prioritas Pemda Gorut

Published

on

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. Foto: dok. Humas.

Gorut, KRONOLOGI – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara menggagas program kesehatan berbasis IT dengan menggandeng perusahaan Layanan Medik Indonesia, Get Medik, Jakarta. Dengan menggunakan aplikasi sistem smartphone, seluruh pelayanan kesehatan di Kabupaten Gorut dapat terpantau dengan mudah.

Selain pelayanan berbasis IT, Pemda Gorut juga memiliki program kesehatan yang menjadi priotitas, yakni infrastruktur yang ada di desa serta kemajuan program gratis. Program itu juga mendapat dukungan dari Perusahaan Layanan Medik Indonesia, Get Medik, Jakarta.

“Di Kabupaten Gorut hingga tahun 2018 ini sudah 91 persen rumah yang beratap seng. Masih ada 6 persen yang harus tuntas rumah layak huni, dan 3 persen rumah Lantai tanah yang harus kami tuntaskan,” kata Bupati Gorut, Indra Yasin.

Selain itu, Indra Yasin melanjutkan, Pemda Gorut juga menargetkan seluruh wilayah Gorut sudah 100 persen bebas Buang Air Besar sembarangan (BABS) di tahun 2019.

Sementara target di 2018 ini, Indra Yasin menginginkan tak ada lagi desa yang kegelapan. “Seluruh desa sudah memiliki penerangan dengan Program Desa Terang melalui dana Desa. Sehingganya, kami daerah Gorut tidak mau ketinggalan. Kami harus mengejar kemajuan,” pungkas Bupati Indra Yasin.(KR06)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler