Sekda Gorut Ingatkan ASN Untuk Berkurban - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Sekda Gorut Ingatkan ASN Untuk Berkurban

Published

on

Pejabat Sekda Gorontalo Utara Sofyan Djaijun. Foto: Arif.

Gorut, KRONOLOGI – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Sofyan Djaidjun, mengajak kepada seluruh ASN baik Pejabat Eselon, Pimpinan OPD, Staf PNS maupun PTT di lingkungan Pemda Gorut agar senantiasa menyisihkan sebagian Hartanya. Hal itu dimaksudkan untuk berqurban Hewan Sapi maupun Kambing pada Idul Adha 1439 Hijriah tahun 2018 ini.

“Saya berharap seluruh jajaran Pimpinan OPD dapat segera menyiapkan masing-masing 1 ekor Hewan Qurban yang juga nantinya akan didistribusikan disejumlah Sekolah, Desa maupun Kecamatan se-Gorut,” seru Sofyan.

Diketahui Pj Sekda menerima Apel Kerja Perdana rutin pada Senin 20 Agustus 2018. Apel itu bertempat di Halaman kantor Bupati Gorut.

Di hadapan Asisten dan pimpinan OPD, Sekda menjelaskan bahwa Pemda Gorut setiap tahunnya pada Idul Adha akan menyerahkan ratusan Hewan Kurban untuk diberikan kepada Masyarakat yang kurang mampu.

“Dari Pemda sendiri, kurang lebih 35 Ekor sapi yang masing-masing dari OPD 1 Ekor sapi yang nantinya juga akan dibagikan kepada kelompok masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” lanjut Sofyan.

Selain itu, menurut Sofyan, tidak menutup kemungkinan bagi ASN maupun PTT yang mampu, untuk ikut berpartisipasi memberikan sumbangsi melalui Hewan Qurban. “Karena berqurban juga sama halnya dengan mengeluarkan Zakat guna mensucikan sebagian harta kita sebagai Umat Muslim,” lanjut Sofyan.

Sebab, ibadah kurban juga bisa dimaknai untuk saling berbagi sesama Umat Islam. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Aparat pemerintah daerah yang berpartisipasi menyukseskan berbagai event Nasional dan pelaksanaan HUT RI yang ke-73 tahun 2018.(KR06)

Trending

Facebook

Terpopuler