PT. Tri Jaya Tangguh Didemo Warga, Ini Tuntutannya - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

PT. Tri Jaya Tangguh Didemo Warga, Ini Tuntutannya

Published

on

Aksi demonstrasi di depan kantor PT Tri Jaya Tangguh.

Gorontalo, KRONOLOGI – Ratusan masyarakat bersama kayawan melakukan aksi unjuk rasa di depan pabrik PT. Tri Jaya Tangguh, Desa Motoduto Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo.

Demonstran tersebut menuntut pihak perusahaan yang telah memberhentikan salah satu karyawan produksi. Selain itu, demonstran juga meminta penyelesaian hak-hak tenaga kerja, seperti Jaminan Keselamatan Kerja, Jaminan Kematian dan BPJS Tenaga Kerja.

Dalam orasinya Abdul Wahyudin, koordinator masa aksi menuntut pihak perusahaan yang melakukan pemberhentian hubungan kerja kepada salah satu karyawan produksi,

“Tuntutan ini harus segera diselesaikan, jika tidak perusahaan silakan angkat kaki dari Bumi Gorontalo,” tegas Koordinator aksi, Abdul Wahyudin.

Wahyudin melanjutkan, perusahaan dinilai tidak punya itikat baik terhadap para karyawan. Pemenuhan dari hak-hak karyawan yang telah mengabdikan diri mereka kepada perusahaan belum diberikan. Bahkan ada yang diberhentikan.

Massa yang berjumlah kurang lebih dua ratus orang ini membawa tulisan-tulisan tuntutan. Demonstran juga melakukan aksi bakar ban tepat di pintu gerbang perusahaan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun beberapa karyawan telah berkerja hampir tiga tahun di perusahaan itu.

Sementara itu, HRD PT. Tri Jaya Tangguh, Ismu H. Mulyo yang berkilah saat dikonfiemasi mengenai tudingan dari tersebut. Ia menilai tuntutan tersebut tidak substansial dan tidak benar.

“Kami telah berbicara dengan perwakilan masa aksi tadi. Dan berapa persoalan sudah mendapat titik temu, tapi ada berapa yang belum kelar. Akan dilanjutkan dengan pertemuan di Dinas Ketenagakerjaan,” jelas Ismu.

Dirinya menegaskan jika diminta untuk angkat kaki dari Gorontalo, dengan senang hati perusahaan akan keluar dari bumi Gorontalo.

Dalam unjuk rasa itu, hadir juga pihak Disnaker Kabupaten Gorontalo. Demonstrasi itu berjalan aman, karena dikawal ketat oleh puluhan pihak kepolisian Polres Gorontalo.(KR05)

Hukum

Facebook

Terpopuler