Potret Baru Peredaran, Siang Rumah Makan Malam Jualan Miras - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Potret Baru Peredaran, Siang Rumah Makan Malam Jualan Miras

Published

on

Barang bukti minuman keras yang disita polisi dari sejumlah warung yang berkedok rumah makan. Foto: KR04

Gorontalo, KRONOLOGI – Peredaran minuman keras (Miras) di Kabupaten Gorontalo ternyata masih marak. Kali ini para pengedar memiliki beragam modus untuk menjual minuman haram itu.

Ada yang berkedok rumah makan, tapi saat tengah malam beralih menjadi penjual miras. Ada juga yang terlihat seperti warung biasa, namun menjual miras secara sembunyi-sembunyi.

Hal itu terungkap ketika aparat Kepolisian Polsek Telaga melakukan razia di area Kecamatan Telaga, Senin 27 Agustus 2018. Aparat polisi menemukan ratusan botol miras berbagai macam jenis. Dari ratusan miras yang diamankan, paling banyak miras dengan jenis Pinaraci.

Kapolsek Telaga IPTU Ondang A. Zakaria mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan razia secara terus menerus. Hal ini dilakukan untuk menekan jumlah peredaran miras yang kini semakin meresahkan warga.

“Miras ini adalah salah satu pangkal dari segala tindak pidana. Sehingga kami akan terus melakukan razia seminggu dua kali,” ujar Ondang.

Dirinya menambahkan bahwa miras yang hasil razia itu sudah diamankan. Sementara para penjual akan diundang untuk dimintai keterangan serta diberikan sanksi untuk efek jera.(KR04)

Hukum

Facebook

Terpopuler