Pindah Nasdem, Ini Alasan HR - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Pindah Nasdem, Ini Alasan HR

Published

on

Haji Roni Imran (kanan). Foto: FB Saiful Karim.

Gorut, KRONOLOGI – Haji Roni Imran atau HR punya alasan sendiri kenapa malah memilih Nasdem. Pertanyaan itu muncul ketika Wabup Gorut itu malah mengenyampingkan Hanura dan Demokrat sebagai partai pengusungnya di Pilkada lalu.

“Ini saya lakukan agar terlihat lebih netral. Bagaimana perasaan Demokrat jika saya pilih Hanura. Begitu juga sebaliknya. Maka saya ambil jalan tengah, tidak pilih dicalegkan keduanya, tapi pilih Nasdem. Meski partai itu bukan dibarisan pendukung saya. Mungkin itu,” tukasnya.

Selain mengambil jalan tengah sebagai jalan alternatif paling bijak, dipilihnya Nasdem juga karena memang, perbincangan untuk masuk ke partai besutan Surya Paloh dan Rahmat Gobel itu juga sudah lama. “Saya pernah berkata pada pak Rahmat, kalah menang saya akan masuk Nasdem nantinya. Itu kata saya sudah lama sejak bertemu beliau,” terangnya lagi.

Sebenarnya apa untungnya saya pilih Nasdem. Kalau itu ditanya, memang tidak ada. “Nasdem partai tanpa kursi di DPR Gorut. Beda dengan Hanura dan Demokrat, yang sudah punya kursi di DPR. Saya tinggal bekerja total dengan teman-teman misalnya. Maka kursi itu akan bertambah.” Tukas HR.

Namun dirinya tidak melihat itu kata Roni. Hanya melihat nilai tulus seorang Rahmat Gobel untuk membangun Gorontalo itu yang mendorongnya masuk Nasdem. Karena sebenarnya maju didaerah lain, Rahmat Gobel dimata Roni pasti duduk. Karena jika dihitung dengan perusaahan Gobel yang cukup besar, raksasa. Maka dengan hanya mencalonkan dari daerah Jakarta saja, seorang Rahmat pasti mulus ke DPR RI.

“Ya, itu pasti dengan hitungan politik saya. Hanya saja bukan itu pula yang saya lihat. Semangat membangun untuk kampung halaman. Membuat saya mau bergabung untuk membesarkan Nasdem. Dan mengantarkan RG duduk di DPR RI sebagai wakil Gorontalo,” tutup HR.(KR06)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler