Pernyataan Bupati Dipelintir, Ini Kata Kadis Kominfo Kabgor - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Pernyataan Bupati Dipelintir, Ini Kata Kadis Kominfo Kabgor

Published

on

GORONTALO, KRONOLOGI – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo, Drs. R. Hi. Azis Nurhamidin, M.Pd menyesalkan pemberitaan salah satu media online (faktanews.com). Pemberitaan tersebut dengan sengaja memelintir penyataan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam acara dialog refleksi kemerdekaan yang digelar Dinas Kominfo pada Sabtu, 11 Agustus 2018, beberapa waktu lalu.

Azis menyebutkan, pemberitaan yang dirilis pada 13 Agustus lalu atau dua hari setelah pelaksanaan dialog refleksi kemerdekaan sengaja diluncurkan untuk menjatuhkan citra bupati. Bahkan, tegas Azis, pernyataan yang ada dalam pemberitaan faktanews.com sama sekali tidak sesuai dengan statement yang disampaikan Bupati Nelson Pomalingo.

“Pemberitaan itu sengaja menjatuhkan citra, juga dengan narasumber sepihak,” ujar Azis menyesalkan masih adanya media online tidak memenuhi etika jurnalistik tumbuh di Gorontalo.

Ia menekankan, pernyataan Bupati Gorontalo saat kegiatan berlangsung sangat bertentangan dengan pemberitaan yang disebarkan oleh media faktanews.com.

“Padahal tema kegiatan kita itu melawan hoax, sangat ironis, baru diimbau, malah melakukan. Selama ini kami menganggap media massa atau wartawan sebagai mitra, sebagai control social, itu sesuai peran yang kita semua tahu, bukan penyebar fitnah,” beber Azis.

Terakhir, Azis berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi di kemudian hari. Sebab, tindakan pemelintiran pernyataan dalam pemberitaan jelas bertentangan dengan hukum.

“Pelaku jurnalistik itu harus professional, wajjib menghimpun informasi dengan benar, bukan dengan nara sumber sepihak. Masa pernyataan dipenggal. Sangat jelas parsial dan ingin menjatuhkan citra pimpinan”, pungkasnya.(KR04)

Hukum

Facebook

Terpopuler