Mengharukan! Polisi Ini Kumpul Uang Pribadi Bangun Jembatan - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Mengharukan! Polisi Ini Kumpul Uang Pribadi Bangun Jembatan

Published

on

Gorontalo, KRONOLOGI – Brigadir Abd Rahim, Bhabinkamtibmas di Desa Botumoputih Gorontalo bersama warga membangun jembatan dengan mengumpulkan uang pribadi. Mereka resah melihat dusun Toluludu Desa Botumoputi dengan Dusun Lalunga Desa Datahu yang tak memiliki jembatan.

“Saya patungan bersama Babinsa. Kami berencana membuat jembatan dengan dana pribadi kami,” kata Abd Rahim, warga Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo ini.

Rahim tak kuasa melihat warga yang sangat sangat membutuhkan jembatan. Sekitar 46 Kepala Keluarga dan 251 jiwa warga Desa Talumoputih Dusun Toluludu Kecamatan Tibawa terisolir. Mereka harus tinggal disebuah pulau kecil yang dikeliligi oleh sungai dengan kondisi jalan darat yang rusak dan jauh dari akses desa.

Abd Rahim bersama para warga, mempersembahkan jembatan tersebut sebagai kado Istimewah untuk warga di hari Kemerdekaan RI yang ke-73. “Ini adalah Kado istimewah di HUT RI ke-73 untuk warga disini dari kami. Semoga dengan adanya jembatan ini, anak-anak bisa sekolah dengan baik, dan menjadi anak-anak yang berguna bagi orang tua, Bangsa dan Negara,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Brigadir Abd Rahim, Bhabinkamtibmas di Desa Botumoputih. Ia mengaku kasihan melihat anak sekolah kerap kali terlambat ke sekolah lantaran mesti menyeberangi sungai.

“Awalnya saya bersama babinsa, Serdu Mohammad Rosyidi sering menggendong anak-anak yang mau pergi ke sekolah. Apalagi kalau arus sungai sedang deras,” ujar Rahim. 

Lama-kelamaan, dirinya mulai berpikir bahwa hal tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu jangka panjang. Setelah mengadakan musyawarah dengan warga didusun itu, Abd Rohim yang bekerja sama dengan Babinsa, dan ikut dibantu warga pun membuat Jembatan Bambu.(KR05)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler