Mengaku Tentara, Pria Ini Serang Polisi - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Mengaku Tentara, Pria Ini Serang Polisi

Published

on

Tawir, pelaku penyerangan petugas lalu lintas. Foto: KR05

Gorontalo, KRONOLOGI – Tawir Helingo (26), warga Kelurahan Dulomo, Kota Utara, Kota Gorontalo harus diamankan aparat Kepolisian Resor Gorontalo. Tawir diamankan karena telah menyerang dan menghina petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo yang sedang melakuka, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (10/8/2018) sore kemarin.

Menurut pengakuan petugas, insiden ini berawal dari ditahannya salah satu kendaraan milik keluarga dari Tawir Helingo (26) si pelaku penyerangan. Tawir yang dihubungi oleh keluarganya tersebut datang dan memarahi para petugas sambil mengaku sebagai anggota TNI dari Batalyon Infanteri 713.

Bahkan, menurut pengakuan dari Kasat Lantas Polres Gorontalo, AKP. Omizon Eka Putra, Sik. Tawir juga sempat mendorong sejumlah petugas dan menyerang dirinya yang saat itu memimpin operasi.

Petugas yang berada dilokasi kemudian berkoordinasi dengan pihak Batalyon 713. Dari hasil koordinasi tersebut, terungkap jika Tawir bukanlah anggota dari Batalyon Infanteri 713, dan bukan pula berstatus sebagai anggota TNI.

“Kami wajib untuk tidak bertindak gegabah jika ada masalah seperti ini. Kami tetap profesional, sabar dan tenang. Meski kejadian itu menjadi sorotan para pengendara dan warga setempat,” ujar Omizon.

Akibat dari perbuatannya, Tawir kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena telah melakukan penyerangan terhadap aparat dan mengaku sebagai anggota TNI.(KR05)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler