Mantan Ketua DPR Kabupaten Gorontalo Jadi Tersangka Kasus Narkoba - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Mantan Ketua DPR Kabupaten Gorontalo Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Published

on

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Amin Mootalu telah 2 kali terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Foto: KR05

Gorontalo, KRONOLOGI – Kepolisian Daerah Gorontalo, Jumat (9/8/2018), secara resmi mengumumkan status tersangka Anggota Legislatif Kabupaten Gorontalo dari Partai Golkar Amin Mootalu dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo periode 2009-2014 ini ditangkap pada Kamis (2/8/2018) lalu bersama seorang rekannya Gazali Baladraf (33) oleh Direktorat Reserse Kriminal Narkoba Polda Gorontalo, di salah satu hotel di Kota Gorontalo.

Dari keterangan pers yang disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK. bahwa saat proses penangkapan terhadap kedua tersangka, ada 2 orang perempuan yang turut menemani kedua tersangka di dalam kamar hotel tersebut. Namun dari hasil pengembangan, hanya Amin dan Ghazali yang memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

“Jadi totalnya empat orang yang diamankan. Dua laki-laki dan sisanya perempuan” kata Wahyu.

Kepada kedua tersangka ini, yakni Amin dan Ghazali, akan dikenakan sangsi Pasal 112 junto 144 UU Narkotika 35 Tahun 2009. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.(KR05)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler