Komisi C Dekot Tinjau Pengadaan Alkes Senilai 42 Milyar Rupiah - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Komisi C Dekot Tinjau Pengadaan Alkes Senilai 42 Milyar Rupiah

Published

on

Gorontalo, KRONOLOGI – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Selasa (21/8) mendatangi Rumah Sakit Aloei Saboe. Kedatangan rombongan dari Komisi C Dekot ini untuk mengecek sejumlah alat kesehatan (Alkes) yang pengadaannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2018 ini.

Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo Hais Karel Nusi menuturkan bahwa kunjungan tim Komisi C ini untuk memastikan tidak ada masalah dalam pengadaan alat kesehatan di RS Aloei Saboe. “Saat ini sudah 92 persen alat kesehatan yang diadakan sudah ada di RS Aloei Saboe, dan sisanya masih dalam perjalanan.” ujarnya.

Politisi dari Partai Golkar ini mengapresiasi kinerja pihak RS Aloe Saboe terkait penyelenggaraan pengadaan alat kesehatan tahun ini. Apalagi sejumlah alkes yang sudah tiba itu dapat adalah peralatan yang berkualitas. “Hal ini diharapkan dapat memberikan kepuasan juga bagi masyarakat Gorontalo dalam pelayanan kesehatan.” tukasnya.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Aloei Saboe tahun ini menerima DAK sekitar 42 miliar rupiah yang digunakan untuk pengadaan alat kesehatan (alkes).

“Alat kesehatan itu diantaranya tempat tidur pasien, bedside cabinet (lemari pasien), Overbed Table (meja makan pasien), CT Scan, MRI, USG Mata, USG Kebidanan, pasien monitor, sryiringe pump, infus pump, suction pump.” ungkap Wakil Direktur RSAS Kadir Patuma.(KR06)

Trending

Facebook

Terpopuler