Ketua DPRD Kabgor Nilai #GantiPresiden2019 Wujud Demokrasi Tanah Air - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Ketua DPRD Kabgor Nilai #GantiPresiden2019 Wujud Demokrasi Tanah Air

Published

on

Gorontalo, KRONOLOGI – Belakangan ini aksi #GantiPresiden2019 membuat panas daerah Surabaya dan Riau beberapa waktu lalu. Jika tagar itu membuat resah salah satu pihak di daerah lain, tidak demikian bagi Kabupaten Gorontalo.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu mengaku santai dengan isu politik ramai diperbincangkan di tanah air tersebut. Baginya, tidak ada persoalan bagi kampanye #GantiPresiden2019 yang digagas para pendukung kubu Prabowo untuk memikat simpati dan dukungan masyarakat.

“Sepanjang tidak menggangu stabilitas daerah maka tidak ada masalah menurut saya. Saya tidak mempersoalkan hal itu,” ujar Sahmid yang juga adalah Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Gorontalo ini.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu. Foto: KR04

Meski demikian, kata Sahmid, bila hal itu menganggu stabilitas, diserahkan kepada pihak keamanan, yakni kepolisian.

Menurutnya, dari sudut pandang politik pun #GantiPresiden2019 biasa-biasa saja. Tidak ada yang wah yang harus diperdebatkan. “Di dalam #GantiPresiden2019 ada juga nuasansa demokrasi, jika tidak suka dengan hal itu simple saja. Tak perlu membuka sosial media, karena semuanya bermula dari situ,” sambung Sahmid.

“Pertarungan itu sama seperti orang menjual barang. Kubu sebelah menjual #GantiPresiden2019, nah kubu sebelah lagi menjualnya dengan produk yang hampir sama dengan #2019TetapJokowi,” tutur Sahmid.

Oleh karena itu, Trend di media sosial perlu dihormati, masyarakat kabupaten Gorontalo juga sudah pintar menilai. Walaupun ada golongan yang fanatik dalam mendukung. “Pesan saya jangan seperti itu, kita harus benar-benar tahu figur seperti apa yang harus kita dukung,” tandasnya.

Diketahui aksi tagar #2019GantiPresiden menuai polemik di dua daerah, yakni Surabaya dan Riau. Ahmad Dani dan Neno Warisman mendapat penolakan saat hendak melakukan aksi.(KR04)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler