Ketua DPRD Gorontalo Sesalkan Adanya Media Pelintir Pernyataan Bupati - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Ketua DPRD Gorontalo Sesalkan Adanya Media Pelintir Pernyataan Bupati

Published

on

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu.

Gorontalo, KRONOLOGI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Sahmid Hemu menyesalkan adanya tindakan salah satu media yang memelintir pernyataan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Media tersebut menyebut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang mengatakan media itu sampah.

Hal itu bermula saat dialog publik bertema refleksi kemerdekaan pada Sabtu (11/8) di Halaman Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo. Menurut Sahmid, apa yang disampaikan bupati saat kegiatan berlangsung sangat normatif.

“Saya bersama bupati waktu pelaksanaan kegiatan itu. Awalnya ada pertanyaan dari salah satu jurnalis dari RRI, tentang bagaimana cara melawan hoax,” ucap Sahmid.

“Pertama, saya yang jawab. Untuk melawan hoax ya jangan dengan hoax. Setelah giliran bupati, ia mengatakan di media sosial sekarang banyak yang mengandung sampah. Maksudnya informasi hoax yang tidak berdasarkan sumber dan data yang jelas,” beber Sahmid.

Kata Sahmid, dirinya baru mengetahui jika ada salah satu media yang memelintir pernyataan dari Bupati Gorontalo dalam acara itu.

“Saya baru tahu pas acara upacara 17 agustus kemarin, itu pun kadis kominfo yang memberi tahu. Jika penyataan di dialog kemarin dipelintir salah satu media,” jelas Sahmid.

Sejatinya media yang baik dan benar itu adalah menjadi penyambung informasi yang jelas, biar jadinya murni mengkritisi. Jangan memotong-motong pernyataan. Kami pun di DPR dan Pemerintah Daerah, kata Sahmid sangat menghargai media, tapi sebaliknya media juga diharapkan harus bisa menghargai.

“Jika berita sebelumnya dikonfrontir ke bapak Bupati mungkin tidak akan seheboh sekarang ini,” pungkas Sahmid.(KR05)

Trending

Facebook

Terpopuler