Ketua DPRD Gorontalo Sebut Pemuda Mesti Kreatif - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Ketua DPRD Gorontalo Sebut Pemuda Mesti Kreatif

Published

on

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu saat membacakan teks proklamasi. Foto: KR05

Gorontalo, KRONOLOGI – Peringatan hari proklamasi Kemerdekaan 73 Tahun Republik Indonesia (RI), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu didaulad sebagai pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan.

Sahmid Hemu berpesan, pemuda saat ini dituntut untuk bisa menumbuhkembangan kreativitas, dan inovasi serta kemandirian membangun daerah. Hal seperti itulah bentuk perjuangan sebagai seorang pemuda zaman Now untuk kemerdekaan.

“Kontribusi dan pemikiran terbaik inilah wujud hakekat kemerdekaan yang sesungguhnya,” beber Sahmid di Lapangan Sport Centre Limboto, Jumat (17/8/2018).

Sahmid melanjutkan, seorang pemuda harus punya tanggung jawab yang besar untuk dirinya sendiri terutama bagi daerah. Karena generasi muda adalah puncak dari perubahan.

“Seperti kata Bung Karno Presiden pertama kita. ‘Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia,” pungkas Sahmid.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini dihadiri segenap anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dan Jajaran Pemerintah Daerah serta diikuti ratusan peserta upacra seperti TNI, Polri, PNS, unsur pemuda, pelajar serta pramuka.(KR05)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler