Kepala Sanggar Tak Pernah Hadir, Warga Ini Panjat Jendela Demi Ijazah - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Kepala Sanggar Tak Pernah Hadir, Warga Ini Panjat Jendela Demi Ijazah

Published

on

Pelaku kala memperagakan saat memasuki ruangan Kepala Sanggar Belajar lewat jendela. Foto: KR04

Bolmong, KRONOLOGI – Hendra dan Cindi, warga Desa Onggunoi, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terpaksa nekat memanjat jendela ruangan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bolsel. Hal itu dilakukan demi mengambil Ijazah paket C miliknya.

Pasalnya sejak bulan April 2017 keduanya telah mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan(UNPK) Paket C (Setara SMA) dan dinyatakan lulus. Akan tetapi Ijazah kelulusan itu tak kunjung ia dapatkan, padahal sesuai informasi ijazah tersebut sudah berada di SKB Bolsel.

“Sudah 3 kali kami datang dikantor SKB untuk mengambil Ijazah, tapi tidak ada karena kepala SKB Tidak ada serta ruangannya di kunci,” keluh Hendra.

Dirinya menambahkan, tindakan penjebolan jendela kepala SKB dilakukan karena mereka sudah sangat memerlukan ijazah tersebut. Selain itu jarak antara desanya dan lokasi SKB sangat jauh dan menghabiskan biaya cukup besar.

“Kami sudah tidak sabar menunggu, karena ijazah tersebut sangat kami butuhkan, lagian bolak balik ke kantor juga butuh biaya,” tuturnya.

Sementara itu, Pegawai dan staf SKB mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, bahkan membenarkan kalau Kepala SKB sudah dua bulan tidak pernah masuk kantor.

“Iya benar berkas Ijazah itu ada di dalam ruangan Kepala SKB. Keberadaan Pak Harmin Manopo tidak diketahui, kurang lebih 2 Bulan tidak pernah datang ke kantor.”

“Makanya kami sulit untuk berkoordinasi dengan beliau,” kata pegawai SKB yang enggan sebut namanya ini.(KR04)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler