Kebakaran Hutan di California Ancaman Bagi Seluruh Amerika - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Internasional

Kebakaran Hutan di California Ancaman Bagi Seluruh Amerika

Published

on

CALIFORNIA, KRONOLOGI – Dalam beberapa hari ini pihak National Wheater Service (NWS) merilis sejumlah informasi terkait dampak dari kebakaran hutan di California terhadap pola cuaca di Amerika. Asap akibat dari kebakaran hutan tersebut menyebar dan berdampak negatif terhadap kualitas udara di daerah sekitar California.

Seperti yang dilansir dari Boy Genius Report (BGR), pihak lembaga antariksa NASA telah merilis data mereka, menyusul kabar dari NWS terkait dampak dari asap kebakaran hutan California. Dari data foto satelit yang dirilis oleh NASA, bukan hanya asap akibat kebakaran saja yang harus dikhawatirkan. Tapi, zat karbon monoksida yang sangat besar dapat lebih memperburuk kualitas udara bagi warga di California dan sekitarnya.

Citra satelit yang diambil oleh NASA itu, diambil dengan menggunakan teknologi Athmospheric Infrared Sounder, yang dapat mendeteksi zat karbon. Pada citra satelit itu, sangat jelas terlihat wilayah Mid-West Amerika dalam kondisi terkepung oleh zat berbahaya itu. Meskipun saat ini zat polusi tersebut masih berada dalam kategori posisi ketinggian yang aman. Namun menurut NASA, kondisi angin dapat dengan cepat merubah situasi aman tersebut.

“Angin kencang dapat membawa polutan ini ke bawah ke tempat yang dapat memiliki efek signifikan pada kualitas udara,” ungkap NASA Jet Propulsion Laboratory dalam blog mereka.
“Rangkaian waktu gambar menunjukkan seberapa jauh karbon monoksida dari kebakaran hutan di California telah melaju ke arah timur dan area mana yang berisiko lebih besar mengalami dampaknya.”

Saat ini kebakaran hutan di California masih berkecamuk, dan ini jelas menjadi ancaman bagi kualitas udara di seluruh Amerika.(KR07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler