Ini Pesan Bupati Gorontalo di Perayaan Kemerdekaan Indonesia - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Ini Pesan Bupati Gorontalo di Perayaan Kemerdekaan Indonesia

Published

on

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI. Foto: KR05

Gorontalo, KRONOLOGI – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan di Lapangan Sport Centre Limboto, Jumat (17/8/2018).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kemerdekaan ini diperjuangakan dengan keringat, darah dan nyawa oleh oleh para pahlawan. “Karena itu semangat tersebut perlu ditularkan kepada generasi muda saat ini terutama untuk membangun daerah dan membangun bangsa,” ucap Nelson.

Nelson melanjutkan, para pahlawan telah bertugas mengusir penjajah. Oleh karena itu, generasi saat ini sebagai pelanjut mesti melanjutkan perjuangannya kemerdekaan dengan mengupayakan kesejahterakan dan kemakmuran rakyat.

“Karena itu semestinya setiap tahun atau pun setiap detik proklamasi harus terjadi peningkatan seperti yang diharapkan,” tambah Nelson

Menurut Nelson, kemerdekaaan ini tidak diraih oleh seseorang saja, akan tetapi juga semangat jiwa gotong royong. “Hingga melahirkan Indonesia yang kita nikmati hari ini,” jelas Bupati yang bergelar profesor ini.

Saat ini, kemerdekaan Kabupaten Gorontalo tantangannya adalah masalah kemiskinan. Hal itu, kata Nelson perlu diupayakan agar rakyat sejahtera. “Masalah kebodohan terus kita perangi dan tingkat pendidikan ditingkatkan, serta tingkat pelayanan kepada masyarakat terus kita kembangkan,” kata Nelson.(KR05)

Trending

Facebook

Terpopuler