Fakta Baru Ungkap Identitas Jack The Ripper - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Internasional

Fakta Baru Ungkap Identitas Jack The Ripper

Published

on

Jakarta, KRONOLOGI – Teka-teki terkait identitas pembunuh legendaris dari tanah Inggris Jack The Ripper mulai terungkap. Salah satu bukti baru menunjukkan adanya kemungkinan Jack The Ripper adalah seorang perempuan.

Sebelumnya telah banyak teori yang berkembang tentang pembunuh yang meneror wilayah London Timur itu. Namun tidak satupun yang benar-benar dapat mengungkap identitas sebenarnya dari Jack The Ripper.

Kini kisah tentang perempuan yang berprofesi sebagai asisten dokter bernama Lizzie Williams terkuak ke permukaan dan menjadi salah satu figur yang diduga adalah Jack The Ripper. Hal ini didasarkan oleh sikap dari Lizzie yang dikenal sebagai sosok yang memiliki kebencian yang mendalam terhadap para pelacur. Dimana hal ini didorong oleh kondisi dirinya yang kesulitan untuk mendapatkan keturunan.

Dari catatan kepolisian London, korban pertama dari Jack The Ripper adalah seorang pelacur bernama Mary Ann Nichols di tahun 1888. Peristiwa tewasnya Mary Ann ini kemudian diikuti oleh 4 kasus tewasnya 4 pelacur lainnya di Kota London.

Kepolisian London dimasa itu meyakini bahwa pelaku dibalik peristiwa pembunuhan beruntun ini adalah seorang pria.

Namun salah satu detektif London, Frederick Abberline pernah mendapatkan informasi dari salah seorang saksi pada peristiwa pembunuhan terakhir. Dimana menurut saksi tersebut pelaku terlihat mengenakan pakaian milik korbannya sebelum meninggalkan tempat kejadian.

Lizzie William. Foto: Mirror

Sejarawan John Morris di tahun 2012 dalam bukunya berjudul “The Hand Of a Woman” mengatakan dalam kasus perempuan pembunuh, semakin menguatkan posisi Lizzie sebagai Jack The Ripper.

“Empat dari lima korban kehilangan rahim, sementara korban kelima memperlihatkan tanda-tanda upaya mengangkat rahimnya,” ungkap John dalam bukunya.

“Lizzie sendiri tidak bisa mendapatkan keturunan. Hal ini diduga kuat menimbulkan rasa kebenciannya terhadap para pelacur yang begitu mudah hamil dan mendapatkan keturunan,” ungkap John seperti yang dilansir dari Mirror.

Klaim tentang identitas Jack The Ripper adalah wanita menurut Richard Quincey merupakan satu teori yang menarik dalam mengungkap kisah pembunuh berdarah dingin paling misterius di London tersebut. Identitas Jack The Ripper yang masih misteri juga menjadi factor penguat dari teori bahwa Jack adalah perempuan.(KR07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Facebook

Terpopuler