Bupati Indra: Idul Adha Momen Ketaatan Dan Pengorbanan - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Bupati Indra: Idul Adha Momen Ketaatan Dan Pengorbanan

Published

on

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat memasuki masjid Baiturrahim. Foto: Humas

Gorut, KRONOLOGI – Usai menggelar sholat Ied, Bupati Gorontalo Utara meningatkan, bahwa hari raya Iduladha merupakan momen meningkatkan ketaatan dan pengorbanan kepada sang pencipta. Menurut Indra, hari raya kurban jangan hanya dimaknai sebagai penyembelihan hewan qurban yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Kita semua kenal bahwa sejarah beberapa ribu tahun lalu telah terjadi hari raya Iduladha ketika Nabi Ibrahim As. diperintahkan menyembeli anak satu-satunya Nabi Ismail As,” kata Bupati, Indra Yasin, usai Sholat Ied Idul Adha, Rabu (22/8).

Indra melanjutkan, peristiwa Nabi Ibrahim harus dimaknai sebagai ketaatan Nabi Ibrahim kepada sang pencipta. Artinya perintah Allah SWT itu tidak boleh ditawar-tawar. “Apa yang menjadi perintah harus dilaksanakan dan apa yang menjadi larangan harus ditinggalkan,” beber Indra.

Selain itu, lanjut Indra, hari raya Idul Adha juga menjadi wujud meningkatkan rasa keihlasan dan pengorbanan dalam meningkatkan pembangunan. “Tentunya, marilah kita mengesampingkan kepentingan pribadi atau kelompok akan tetapi mari mengedepankan kepentingan masyarakat secara umum,” kata Indra.

Indra berpesan, sikap yang ditunjukkan Nabi Ismail merupakan bentuk kepatuhan terhadap orang tua. Begitu pun sikap Siti Hajar, perwujudan kaum ibu yang tabah, sabar dan pekerja keras. Mereka melakukan musyawarah untuk mengambil keputusan.

“Seperti Ibrahim dan keluarga, musyawarah ini harus kita terus utamakan dalam setiap mengambil kebijakan baik itu dalam lingkungan keluarga, pemerintah maupun dalam kegiatan-kegiatan lainnya”, jelas Bupati.(KR06)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler