Bupati Gorut Minta Program Kampung KB Disinergikan Program Desa - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Bupati Gorut Minta Program Kampung KB Disinergikan Program Desa

Published

on

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. Foto: dok. Humas.

Gorut, KRONOLOGI – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara terus berupaya mengendalikan pertumbuhan penduduk serta melalui program keluarga berencana. Melalui Rapat Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) Kabupaten Gorontalo Utara Tahun 2018, Bupati Indra Yasin meminta program KB disinergikan dengan program desa.

“Dalam setiap pengendalian penduduk harus ada jarak dan waktunya. Sehingga, Pemerintah berupaya kembali mengendalikan penduduk yang sudah mencapai 260 juta jiwa se-Indonesia.”

“Oleh karena itu saya berharap semua program pemerintah harus mengarah ke sana (Kampung KB). Dengan demikian secara bertahap pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Indra saat menyampaikan sambutan di Ruang Pola Kantor Bupati Gorut.

Selama ini penyuluhan KB oleh para penyuluh pun dianggap belum efektif bagi masyarakat. Keberadaan Kampung KB diharapkan dapat menjadi solusi dalam pengendalian penduduk serta peningkatan Kesejahteraan masyarakat. Program KB ini mulai diterapkan sejak tahun 2017 lalu di Kabupaten Gorut

Selain itu, program Kampung KB ini diharapkan dapat bersentuhan langsung dengan Program pemerintah desa. Contohnya Program Jamban di setiap desa, perlu disosialisasikan melalui Kampung KB.

Begitu pula Program lainnya seperti program Desa Terang Setiap desa 10 unit patut dikawal bersama.
“Sehingga keterlibatan pemerintah desa maupun kecamatan dan stake holder sangat diharapkan, untuk jalannya program keluarga yang terencana dan sejahtera,” pungkas Bupati Indra Yasin.(KR06)

Trending

Facebook

Terpopuler