Bupati Gorut Ingatkan Pentingnya Berkurban di Hari Raya - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Bupati Gorut Ingatkan Pentingnya Berkurban di Hari Raya

Published

on

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. Foto: Arif B.

Gorut, KRONOLOGI – Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1439 H tahun 2018, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengajak kepada masyarakat untuk menyumbangkan hewan Qurban. Menurut Indra Yasin, berkurban merupakan sebuah kewajiban bagi masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi.

“Sebagai masyarakat yang sudah mampu secara ekonomi maka mempunyai kewajiban untuk menyumbangkan ternak yang dapat disembeli pada hari Raya Idul Adha 22 Agustus mendatang,” seru Indra kepada warganya.

Indra mengingatkan, menyembeli hewan sebagai kurban akan mendatangkan pahala bagi kaum muslim. Berkurban juga menjadi upaya pembersihan diri dari harta yang dimiliki. “Sehingga mendapatkan baraqah bagi kita,” kata Bupati Indra Yasin.

“Dalam ajaran Islam masyarakat yang menyumbangkan hewan Qurban akan memperoleh pahala dan mendapatkan berkah,” ungkap Indra.

Pemberian hewan Qurban, lanjut Indra, dapat dilakukan secara perorangan juga dapat dilakukan secara perkelompok. “Saya mengajak untuk menyumbangkan hewan Qurban bisa dengan perorangan juga bisa berkelompok sebanyak 7 orang sebanyak 1 ekor sapi.”

“Nantinya daging yang sudah disembeli tersebut akan dibagikan kepada kaum duafah yang turut serta merasakan kebahagian pada hari raya Iduladha,” lanjut Indra.

Selama ini Pemerintah Gorut turut andil tiap pelaksanaan hari raya qurban. Pemda Gorut menyediakan hewan qurban yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah ini.

“Langkah ini tidak terlepas dari keinginan dan kerja sama serta komitmen seluruh aparatur khususnya ASN PNS yang sudah menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membeli hewan qurban”, jelas Indra.(KR06)

Trending

Facebook

Terpopuler