Bupati Gorontalo Warning Para Kades Soal Dana Desa - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Bupati Gorontalo Warning Para Kades Soal Dana Desa

Published

on

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada Rapat Evaluasi Pemanfaatan Dana Desa Tahap II. Foto: Humas.

Gorontalo, KRONOLOGI – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa (21/8) mengumpulkan seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Gorontalo. Para kades ini berkumpul di Gedung Kasmat Lahay, untuk mengikuti evaluasi terkait pengelolaan dana desa tahap II.

Dalam pertemuan itu, Bupati Nelson Pomalingo meminta kepada para kades untuk memasukkan laporan penggunaan dana desa tahap II. “Penyerapan dana desa untuk tahap dua saya melihat penyerapannya banyak, rata-rata 56 persen yang sudah melaporkannya,” ungkap Nelson yang ditemui usai kegiatan itu.

Namun, kata Nelson, masih banyak laporan dari pemanfaatan dana desa tahap II belum dimasukan. Untuk itu mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo ini meminta agar laporan yang telah selesai disusun agar segera dimasukan.

Terkait pengelolaan dana desa kata Bupati Nelson, pihaknya telah menurunkan auditor dari Inspektorat Kabupaten Gorontalo. “Kami sudah menurunkan Inspektorat, kalau ditemukan tidak sesuai, soal pajak dan laporan, itu kita luruskan. Kalau ada yang terkait hukum, terpaksa hukum yang utama,” tegas Nelson.

Sebelumnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo telah mencopot dua kepala desa karena terlibat kasus penyelewengan dana desa. “Jadi ini demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Uang ini demi rakyat, sengaja diberikan ke kepada desa dalam rangka meningkatkan kesejateraan rakyat, “ kata Nelson.(KR05)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler