Bupati Gorontalo Target Bangun 2.105 Mahyani Bagi Warga Miskin - kronologi.id
Connect with us
alterntif text

Daerah

Bupati Gorontalo Target Bangun 2.105 Mahyani Bagi Warga Miskin

Published

on

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Foto: Humas.

Gorontalo, KRONOLOGI – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berupaya memberantas kemiskinan di wilayahnya, salah satunya melalui pembangunan Rumah Layak Huni (Mahyani) bagi warga miskin.

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menargetkan membangun rumah layak huni sebanyak 2.105 unit hingga penghujung tahun 2018 ini. Untuk mewujudkan hal itu ia terus mendorong peran dan partisipasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan elemen lainnya di masyarakat.

Sejak Januari 2018, ia telah mencanangkan program “Jum’at Berkah” dengan target 1 rumah setiap Jum’at. Selama 2 tahun lebih kepemimpinan Bupati Prof. Nelson Pomalingo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah berhasil merealisasikan sekitar 4.700 unit Mahyani bagi warga miskin.

Anggaran pembangunan rumah itu selain bersumber dari dana APBD, Pemerintah Kab. Gorontalo terus memperjuangkan dan melakukan pendekatan dengan Pemerintah pusat, dan Pemerintah Provinsi untuk memperjuangkan alokasi anggaran bagi warga miskin. Nelson Pomalingo meyakini, Pemerintah Pusat maupun pemerintah Provinsi memiliki cita-cita yang sama dengannya, yakni bagaimana menurunkan angka kemiskinan di negeri ini.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo tak lupa mendorong kontribusi dari pemerintah desa melalui alokasi Anggaran Desa (ADD), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), PKK dan Dharma Wanita untuk bersama-sama memikirikan dan serta mengintervensi kebijakan pemerintah dalam merealisasikan rumah layak huni bagi warga miskin di daerah ini.

Menurut Deklarator Provinsi Gorontalo ini, dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo harus dilakukan secara terpadu melalui kerja sama dengan pihak lain, bahkan dengan pihak luar negeri.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kab. Gorontalo sejak tahun 2017 terus melakukan lobi-lobi kepada pihak luar negeri untuk mendapatkan dana hibah untuk membangun Mahyani bagi warga miskin,” ucap Nelson.(KR04)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Facebook

Terpopuler